Artikel Tanya Jawab Hoki Fengshui Oleh Teddy Agustino & Elvina Agustino ~ Dimuat di Majalah DUIT! edisi juni 2012

HOKI :

 

Perkenalkan diri nama saya TEMING SEFTIADI HENDRA,lahir dijakarta,3september 1984,shio tikus kayu,saya mau bertanya usaha atau bisnis yang cocok dengan diri saya?Atas perhatian dan balasannya saya mengucapkan terimakasih

 

Teming – via Redaksi Majalah DUIT!

 

Jika dilihat dari data-data kelahiran yang Anda berikan, maka benar Anda adalah bershio Tikus dengan unsur Kayu. Mengenai usaha atau bisnis yang cocok dengan Anda, sebenarnya cukup luas karena Anda bisa cocok dengan hampir segala bidang. Bidang-bidang yang sebaiknya Anda jauhi karena kurang cocok adalah investasi, saham, asuransi atau MLM. Namun yang saya lihat, justru bidang-bidang seperti itulah yang lebih menarik perhatian Anda. Padahal ini justru akan menjadi pengganjal kesuksesan, karena Anda boleh dibilang tidak ditakdirkan untuk menjadi sukses lewat bidang-bidang tersebut. Saran saya, pilihlah bidang yang sudah ANda pahami atau Anda sudah memiliki latar belakang pendidikan ataupun pengalaman sebelumnya. Dengan demikian, ini akan memperkecil resiko sekaligus memperbesar peluang kemajuan nantinya. Bidang-bidang yang berhubungan dengan unusr Kayu juga bisa dijadikan pilihan yang cukup baik bagi Anda. Selain itu, ada baiknya jika Anda memulai di tahun ini, terutama pada enam bulan pertama tahun ini, karena hoki Anda untuk memulai usaha adalah cukup bagus.

 

nama saya maidian sari, lahir pada tanggal 24 mei 1987 dan bersio kelinci. pekerjaan saya saat ini staff administrasi di sebuah perusahaan kontraktor di wilayah bandar lampung..
saya ingin mencoba untuk berbsisni…kira” bisnis apa yg cocok untuk saya…
terima kasih ya pak…

 

Maidian Sari – via email

 

Jika dilihat dari data-data yang ANda berikan, maka benar bahwa Anda bershio Kelinci. Mengenai pekerjaan yang cocok, Anda bisa berkecimpung dalam dunia pendidikan, makanan dan minuman,  pakaian, serta pemasaran. Telekomunikasi bisa juga menjadi alternative kedua yang cukup menjanjikan. Hal yang harus Anda perhatikan adalah, pemilihan tempat usaha dan rekan kerja yang cocok, karena meskipun sudah berkecimpung dalam bidang yang sesuai, jika Anda tidak mendapatkan rekan yang cocok atau menempati tempat usaha yang buruk secara fengshui, maka tetap saja usaha tidak akan berjalan maksimal.

 

Salam hormar Pak Teddy,nama Anwar , Kelahiran 07 maret 1983 dan istri saya Widiya Purnama Sari,Lahir 23 Juli 1982 .Usaha saya saat ini”Jual-beli barang” maksudnya : aku beli barang di surabaya trus aku jual barangnya keluar pulau seperti Sulawesi dan barang yang dijual antara lain : ” BAHAN BANGUNAN & AIR MINERAL KEMASAN “Saya ingin sekali menjadi Wirausaha yang Sukses, yang ingin saya tanyakan adalah :

1. Apakah Bidang  Usaha yang saya tekuni sekarang sudah cocok buat saya,kalau tidak bagaimana solusinya ?

2. Apakah ditahun 2012 ada peruntungan pada keluarga kami ?

  Mohon penjelasannya,terima kasih. 

 

Anwar – via email

Jika dilihat dari data-data yang Anda berikan, maka Anda adalah bershio Babi, sedangkan istri bershio Anjing. Saya rasa usaha yang tengah Anda jalankan sekarang tetap bisa menghasilkan walaupun untuk bisa maksimal, memerlukan waktu agak lama. jadi niat Anda untuk menjadi wirausahawan sukses bukannya tidak mungkin, hanya harus bersabar dan jangan mudah mundur, karena seperti yang saya katakan, usaha Anda bukan tidak cocok, namun memang memerlukan waktu.

Mengenai peruntungan di tahun 2012, secara garis besar cukup baik bagi Anda, namun kurang bagus bagi istri Anda. Jadi yang harus waspada dalam bertindak terutama yang berhubungan dengan usaha, pekerjaan dan keuangan adalah istri Anda. Jangan mudah tergiur tawaran-tawaran manis sebelum menelitinya benar-benar, karena peluang untuk jatuh dalam penipuan adalah cukup besar.

 

FENGSHUI :

 

Yth Ibu Elvina,

 

Karena masalah keuangan yang kami hadapi, saya dan suami terpaksa menjual rumah kami dan kembali tinggal bersama keluarga besar saya. Keluarga besar saya terdiri dari orangtua saya, 2 orang adik yang belum berkeluarga, serta seorang sepupu dari luarkotayang menumpang tinggal sementara untuk kuliah. Sedangkan saya sendiri, bersama suami dan dua orang anak. Masalahnya, semenjak pindah tempat tinggal ini, anak-anak saya sering sakit, dan suami juga beberapa kali mendapat kesulitan sehubungan dengan pekerjaannya. Yang ingin saya tanyakan adalah, apakah ini dikarenakan tempat tinggal yang tidak cocok auranya bagi suami dan anak-anak saya ? karena kalau dari diri saya sendiri, rasanya tidak ada apa-apa. Oh ya rumah kami menghadap ke arah timur, sedangkan rumah yang dulu kami tinggali sekeluarga menghadap ke barat. Apakah perbedaan arah rumah menjadi masalah ? atas petunjuknya, saya ucapkan terima kasih.

 

Rani – Tangerang

 

Sayang Anda tidak menyertakan data-data diri Anda beserta seluruh penghuni rumah yangAnda tempati sekarang, supaya saya bisa mendapat gambaran yang lebih jelas mengenai kecocokkan atau ketidakcocokkan tersebut. Namun kalau masalah-masalah yang menghadang Anda memang baru dirasakan setelah pindah rumah, bisa jadi itu memang dikarenakan adanya ketidakcocokkan. Dan tentunya, ketidakcocokkan ini tidak termasuk bagi diri Anda sendiri, karena seperti yang Anda katakan, Anda pribadi merasa baik-baik saja. tetapi tentunya keadaan suami dan anak-anak tidak bisa dibiarkan terus dalam masalah, dan jika pindah tempat tinggal tidak mungkin, masih ada beberapa cara untuk memperbaiki fengshui. Karena saya tidak tahu bagaimana arah rumah atau arah hadap pintu utama, jendela, dsb, maka saran saya cobalah dengan yang paling sederhana dulu yaitu pindah kamar tidur. Mungkin Anda bisa bertukar kamar tidur dengan anggota keluarga yang lain. Jika ini sulit dilakukan, cobalah menata ulang perabotan dalam kamar Anda. Usahakan kamar berkesan lebih luas daripada sesungguhnya dan hindari penempatan cermin yang menghadap langsung ke tempat tidur. Jika dengan cara-cara yang saya sebutkan ini masih belum maksimal, Anda bisa berkonsultasi dengan saya lagi tetapi kali ini sertakan data diri lengkap dan kalau bisa ada denah.

 

 

Selamat siang Ibu Elvina di tempat,

 

Saya dan istri berencana untuk mulai menempati tempat tinggal kami sendiri yaitu di apartemen. Namun karena ruangan yang sempit, saya berencana untuk meniadakan ruang keluarga untuk diganti menjadi ruang kerja pribadi saya, karena saya bekerja dari rumah. Apakah hal ini tidak menjadi masalah ? hal-hal apa saja yang harus saya perhatikan sehubungan dengan fengshui apartemen ? terima kasih.

 

Farrel –Jakarta

 

Apartemen pada dasarnya merupakan tempat tinggal juga, jadi fengshuinya kurang lebih adalah sama dengan rumah biasa. Yang menjadi perbedaan adalah, jika apartemen tersebut disewakan dan bukan dimiliki sendiri, maka fengshuinya dianggap sama seperti fengshui hotel. Juga mengenai pintu masuk, pintu masuk utama keseluruhan bangunan apartemen merupakan pintu masuk yang sesungguhnya. Namun demikian, pintu masuk masing-masing hunian adalah yang lebih penting untuk diperhatikan kesesuaiannya. Mengenai rencana Anda untuk meniadakan ruang keluarga dan menggantinya dengan ruang kerja, saya rasa hal itu tidak masalah. Yang dianggap elemen terpenting dalam hunian adalah tempat tidur, dapur dan toilet. sedangkan ruangan-ruangan lainnya boleh dikatakan menempati peringkat kedua. Jadi, ruangan-ruangan peringkat kedua ini, tidak masalah jika terpaksa ditiadakan karena alasan-alasan tertentu.

 

Saya baru saja mulai membuka kantor sendiri. karena usaha saya masih baru dan belum berkembang, jadi saya memanfaatkan ruangan di bagian belakang rumah untuk disekat dan dijadikan kantor. Tentu saja ruangan kantor saya terbilang kecil, tetapi saya mengusahakan agar berkesan lebih luas, dengan cara menghadapkan kursi-kursi dan meja panjang pegawai ( untuk sementara saya hanya memiliki dua orang staff kantor ) menghadap tembok. Menurut saya dengan cara ini akan memberi celah untuk lalu-lalang lebih luas ketimbang jika saya menghadapkan meja panjang serta kursi-kursi tersebut tidak menghadap tembok. Apakah pengaturan yang saya buat ini baik menurut fengshui ? terima kasih

 

Donny  – via email

 

Untuk mengetahui dengan lebih jelas apakah pengaturan yang Anda buat sudah sesuai menurut fengshui, akan lebih baik jika Anda menyertakan denahnya. Sebenarnya meja dan kursi yang menghadap tembok tidak mesti berarti buruk meski juga bukan pilihan terbaik. Namun kalau tujuan Anda adalah untuk memberi celah lebih luas untuk lalu lalang, dan Anda merasa dengan pengaturan demikian tujuan Anda bisa terlaksana, maka saya rasa itu tidak apa-apa. Yang penting tidak ada jendela yang letaknya berhadapan atau berseberangan langsung dengan pintu, karena ini akan membuat keuangan yang masuk tidak bertahan lama karena akan segera dikeluarkan lagi.

Satu Tanggapan to “Artikel Tanya Jawab Hoki Fengshui Oleh Teddy Agustino & Elvina Agustino ~ Dimuat di Majalah DUIT! edisi juni 2012”

  1. catur Says:

    Perkenalkan diri nama saya Catur Satyawira,lahir dijakarta,14 Desember 1974,shio macan kayu,saya mau bertanya usaha atau bisnis yang cocok dengan diri saya di tahun 2013 atau ditahun mendatang, seaindainya sy mau buka usaha karena sy baru belum banyak pengelaman kira2 waktu yang tepat kapan yah?Atas perhatian dan balasannya saya mengucapkan terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: