Tanya Jawab Fengshui

salam kenal ibu Elvina,.
perkenalkan saya :
nama : Rendro
lahir : 27 Agustus 1967.
pekerjaan : Wiraswata.

saya baca di tabloid “DUIT” terbitan no 2 Februari 2010, tentang saran ibu kpd widiastuti dari Bogor mengenai org yg lahir dibawah naungan shio kambing. Org shio kambing rata-rata kurang berhasil kalau memulai usaha sendiri dari awal, sehingga butuh rekan kerjasama.
Ibu, saya memulai usaha dibidang jasa perbengkelan, krn org tua saya punya bengkel. namun krn kondisi bengkel usaha org tua sy serahkan kpd adik sy perempuan dan suaminya. krn sy berpendapat mereka membutuhkan kerja, dan usaha itu mrk jalankan dan cukuplah untuk kebutuhan mereka sehari-hari. ini terjadi th 1999, tahun 2000 sy mulai usaha sendiri dibidang yg sama dalam melayani pabrik, dalam perbaikan atau pembuatan peralatan yg pabrik butuhkan. meskipun sy memakai modal kerja dari bank dg kredit pinjaman pertama kali tahun 2000 sebesar 75 jt. berjalanannya waktu kredit yg sy trima di th 2006 sebesar 2 M. Th 2007 sy kerjasama dg saqlah satu pabrik pakan ternak. Sy coba mengembangan jagung di wilayah sulawesi utara tepatnya di kab. Minahasa selatan. krn sy kurang paham maka pihak pabrik mensuport baik dana maupun segi qualitynya. krn masih kurang dana yg diberikan pabrik maka sy mengajak rekan lain, tp rekan tdk berhubungan dg pabrik, mrk tahunya saya dg pihak pabrik aja.
diawal produksi antara th 2007 – 2008 kami bisa memproduksi sebanyak kurang lebih 6000 ton. suatu jumlah yg masih jauh dari target qt yaitu 12 ribu ton / tahun. 2009 pihak pabrik tidak melakukan pembelian dg alasan hrg pembelian ditingkat petani mahal. masalah mulai timbul krn sy berfungsi sebagai produksi dan hanya mendapat ongkos jasa yg setiap kg prod dipot Rp 40 untuk mengembalikan invst yg dikeluarkan pabrik. sehingga jk uda lunas pabrik di minahasa selatan menjadi milik kami. krn sepanjang 2009 tdk ada pembelian qt mengalami kerugian di fix cost krn membayar karyawan. maslah kedua muncul, rekan sy mulai menarik diri dan juga menuntut pengembalian invest mereka. sy terjepit ditengah. padahal saat ada untung mrk mau trima keuntungan tp saat rugi mereka tdk mau. Saat ini sy cuma bisa positif tink aja, akhirnya secara bertahap sy harus byar ke rekan sy dg mengangsur.
saat ini pabrik dg sy sedang berunding menyelesaikan masalah ini. kelihatannya mereka akan serahkan pabrik yg ada kesaya dan sy juga harus mencicil invest yg telah pabrik tanaman.
yang jadi pertnyaan sy ibu.
1. secara feng shui , apakah sy cocok di bidang pertanian Jagung ini ? meskipun sy yakin ada peluang besar dibalik masalah yg sy hadapi.
2. usaha ini bentuknya UD. Jamin Jaya Sejahtera, apakah nama ini tdk cocok , terlalu berat shg kurang lancar ?
3. Pertama kali pabrik ini running tgl 19 september 2007, apakah cocok
4. bangunan pabrik didepan jalan raya, namun menghadap gunung, sedangkan dibelakang pabrik laut bebas,pintu gerbang menghadap antara barat dan selatan, apakah ini lokasi yg baik ? jika tdk bgm mengatasinya ?
5. kantor kami menghadap antara barat dan selatan, sedangkan atas dipakai untuk mess dg pintu menghadap selatan.
saya sangat berterima kasih jika ibu membalas email sy ini,dan saran 2x yg ibu berikan.

sekian dulu ibu Elvina,. GBu

Rendro – via email

Pertanyaan-pertanyaan Anda akan saya jawab sbb :
1. Secara fengshui Anda memang ada kecocokkan dengan bidang pertanian jagung yang tengah dijalankan, akan tetapi bukan kecocokkan yang berlangsung bagus terus menerus, melainkan ada masa-masa buruknya juga. Namun kalau Anda sendiri sudah memiliki keyakinan kuat, maka sebaiknya diteruskan saja. Karena keyakinan kuat pasti akan membantu Anda.
2. Nama UD Anda saya rasa bukan merupakan nama yang terlalu berat untuk usaha. Justru sebaliknya, nama itu berkesan menggantung atau mengambang, artinya seolah mengisyaratkan sedikit keraguan. Saran saya, kata sejahtera boleh dipertahankan karena sudah bagus, tetapi jangan digabungkan dengan kata-kata lain yang berawalan huruf J. Akan lebih bagus kalau inisialnya SS. Tetapi kalaupun tidak berinisial SS, juga tidak apa-apa.
3. Tgl 19 September 2007 itu memang bukan merupakan tanggal yang paling bagus atau tepat, tetapi juga tidak jelek. Oleh karena itu saya rasa waktu tersebut tidak menjadi masalah.
4. Yang mengganggu dari lokasi yang Anda uraikan adalah menghadap ke arah gunung. Tetapi sekarang ini pemilihan lokasi yang kurang bagus pun masih bisa diatasi dengan ritual atau pegangan khusus, sehingga aura negatifnya bisa dibuang. Jika Anda tertarik dengan ritual atau pegangan khusus ini, bisa menghubungi nomor saya untuk pejelasan lebih lanjut.
5. Yang terpenting adalah memastikan bahwa mess Anda terjaga dan terawat kebersihannya, juga terdapat keluar-masuk udara yang cukup, serta cukup mendapat sinar matahari pada pagi dan siang hari.

Dear: mis elvina

Saya minta petunjuk utk rmh yg mau saya bangun di kota solo minggu depan.
denah terlampir. Itu denah yang saya buat apakah masih ada yang salah?
Jika saya dan suami usaha sendiri sendiri apa yang paling cocok untuk kami?

Saya pengen usaha misalnya, toko pakaian, restoran ayam bakar, warnet, isi ulang air minum. Mana yang paling cocok untuk saya? sutini, boyolali 08-11-77

Untuk suami pengen usaha properti, kayu kusen, hasil perkebunan sayuran, isi ulang air minum, bahan bangunan. Mana yang paling cocok untuk suami saya? Muhamad mugeni, 02-11- 80
Jika suami bekerja sama dengan orang lain lahir 28-10-80 apakah cocok?

Saya mohon petunjuknya, trimakasih

salam

Jalan depan msuk ke perumahan

Tempat usaha T. jemuran

wc
Ruang keluarga
Kamar tidur BARAT
bak

cuci piring
teras R. tamu K. tidur

Kompor

UTARA

Sutini – Solo

Saya rasa denah yang Anda buat tidak salah, tetapi menurut saya sebaiknya ruang tamu dan kamar tidur ditukar posisinya. Sedangkan mengenai bidang usahanya, diantara semua bidang yang Anda sebutkan, saya rasa yang paling cocok untuk Anda jalankan adalah warnet. Mengenai suami, saya lihat dia agak kurang hokinya untuk memulai usaha sendiri. Akan lebih baik kalau suami Anda bekerjasama dengan Anda atau orang lain, atau menjalankan usaha yang sudah dimulai sebelumnya oleh pihak lain. Jadi menurut saya, sebaiknya Anda saja yang lebih dulu memulai usaha. Lalu mengenai orang lain yang Anda tanyakan kecocokkannya dengan suami Anda, saya rasa mereka berdua bisa cocok dalam pertemanan, tetapi kalau untuk bekerjasama dalam usaha, sebaiknya ada pihak lain lagi yang ikut atau cari rekan yang lain saja. Karena baik suami maupun orang tersebut sama-sama berada dibawah naungan shio Monyet. Sesama shio Monyet memang bisa tampak akur dan kompak dalam hubungan pertemanan, namun dalam kerjasama bisnis, akan terjadi adu pendapat dan saling menyaingi dalam jangka panjangnya. Saling menyaingi inilah yang bisa menjadi tidak sehat, karena dua orang kepala dalam kerjasama usaha seharusnya saling mendukung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: