Hal-hal Yang harus Diperhatikan Dalam Menentukan Pintu Masuk Toko / Tempat Usaha

Pintu masuk merupakan salah satu faktor penting dari keseluruhan sebuah gedung / rumah / bangunan apapun, dilihat dari segi fengshui. Untuk mendapatkan pintu masuk yang sesuai, tentunya ada aturan-aturan tertentu yang perlu diperhatikan dan ditaati. Pada dasarnya, ada beberapa aturan umum yang perlu dijalankan sehubungan dengan penentuan pintu masuk toko / tempat usaha lainnya, antara lain yaitu :

1. Ukuran.

Ukuran pintu haruslah pas, tidak terlalu besar tetapi juga tidak kekecilan. Artinya, kita harus menyesuaikan besar pintu masuk dengan keseluruhan tempat usaha kita. Kalau tempat usaha kita kecil, maka pintu masuknya pun tidak boleh terlalu besar. Sebaliknya, jika tempat usaha kita tergolong luas, maka pintu masuk pun harus luas, bahkan kalau perlu, buatlah pintu masuk yang berdaun pintu dua. Hal ini perlu untuk diperhatikan demi terciptanya keseimbangan, karena keseimbangan merupakan faktor penting dalam fengshui.

2. Bahan

Yang dimaksud dengan bahan disini tentunya adalah terbuat dari bahan yang bagaimanakah pintu masuk tempat usaha kita. Sebenarnya bahan yang seperti apapun tidak masalah, asalkan kuat dan kokoh. Sebab pintu masuk yang kuat dan kokoh melambangkan kekuatan rejeki dan keberuntungan, sehingga dengan demikian diharapkan pemasukan pun menjadi maksimal.

3. Jarak Antara Pintu Dengan Langit-langit.

Memang dewasa ini banyak macam variasi yang dibuat sehubungan dengan pintu masuk, namun secara fengshui, walau bagaimanapun bentuknya, aturan bahwa pintu masuk haruslah memiliki jarak dengan langit-langit adalah mutlak. Sebab pintu masuk yang menempel ke langit-langit adalah buruk bagi chi, dan dengan demikian juga akan menghambat rejeki dan peruntungan kita.

4. Tidak Berhadapan Dengan Penghalang

Yang dimaksud tidak berhadapan dengan penghalang adalah, di depan pintu masuk tempat usaha kita, sebisa mungkin jangan sampai ada dinding tinggi tanpa jendela, gunung atau bukit. Sebab hal-hal tersebut akan memblokir rejeki yang seharusnya bisa masuk dengan bebas dan leluasa.

5. Hindari Berhadapan Dengan Jalan Bercabang

Pintu masuk tempat usaha idealnya adalah jangan sampai berhadapan dengan jalan yang bercabang ataupun persimpangan. Sebab menurut fengshui, ini mengandung makna bahwa rejeki yang masuk menjadi terbagi dan tidak utuh.

6. Jagalah Kebersihan

Faktor kebersihan sebenarnya tidak pernah bisa dipisahkan dari fengshui, karena kebersihan yang terjaga dengan baik dengan sendirinya akan memperlancar aliran chi. Dan aliran chi yang lancar berarti juga rejeki yang lancar. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan kebersihan pintu masuk tempat usaha, jangan menempatkan tempat sampah atau WC di depannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: